Home » » Contoh Kasus Efek Positif dan Negatif pada Game

Contoh Kasus Efek Positif dan Negatif pada Game

Nama : Abdul Rofiq Hidayat
NPM : 50414043
Kelas : 3IA21
Matkul : Pengantar Teknologi Game
Dosen : Syefani Rahma Deski


Contoh Kasus Efek Positif pada Game : Hasilkan Uang dari Bermain Game

        Seorang gadis cantik asal Jakarta yang bernama Monica Carolina atau yang lebih terkenal dengan nama Nixla atau Nixia. Nixia memiliki hoby bermain game sejak masih kecil dan baru menjadi gamer profesional sejak tahun 2008 saat masih duduk di bangku SMA. Wanita cantik ini menyukai banyak genre video game, tetapi dalam karirnya sebagai pro-gamer ia berakupansi di game FPS dan juga Dota 2. Nixla telah banyak menjuarai turnamen game baik tingkat nasional maupun internasional. Ia juga pernah membuat artikel gaming dan menjadi freelance reviewer gadget dan game di majalah CHIP. Tak luput Nixia juga pernah menjadi moderator di serangkaian forum gadget dan game. Nixia pernah menjadi reviewer produk hardware PC, awalnya dengan modal sendiri ia mencoba hardware tersebut. Tentu saja seorang gamer kawakan ia pasti akan sensitif terhadap perubahan yang ia dapatkan dari hardware yang ia pakai. Banyak hardware seperti VGA yang ia beli untuk menjadi koleksi pribadi dan beberapa juga ia jual. Dari hobi unik ini akhirnya justru membuka peluang usahanya. Banyak vendor gaming yang pada akhirnya mensponsorinya seperti MSI, NVidia, dan juga Corsair.

        Dengan mereview produk game sponsor tersebut Nixia mendapatkan PC gaming, Laptop, dan hardware secara gratis. Dan tentu saja mendapatkan gaji yang lumayan besar dari para sponsor. Setiap tiga bulan sekali Nixia mendapat gaji sebesar US$10.000 atau jika dirupiahkan menjadi  Rp 133.100.000. Gaji tersebut belum termasuk bonus dalam memenangkan pertandingan dan tentu saja PC gaming, Laptop, dan hardware yang harganya bisa mencapai puluhan ribu dollars.


Contoh Kasus Efek Negatif pada Game : Remaja Rusia Tewas Akibat Bermain Game 22 Hari Tanpa Henti

        Rustam (17thn) Seorang remaja asal Rusia kecanduan bermain game tanpa henti kecuali untuk makan dan tidur. Namun, dalam satu setengah tahun terakhir, Rustam setidakna telah bermain selama 2000 jam. Jadwal harian Rustam rata-rata memainkan game selama 6,5 jam. Dan kecanduan itu semakin meningkat hingga dia bermain nyaris tanpa henti selama 22 hari yang berujung kematiannya. Penyebab kematian Rustam dikarenakan pembekuan darah yan terjadi pada orang yang mengalami patah tulang.



Referensi :
http://cahyoikhsan.blogspot.co.id/2016/05/petgame-interaksi-fisik-dalam-teknologi.html
http://www.anehtapinyata.net/2016/05/gamer-sukses-dengan-penghasilan-fantastis.html

0 komentar:

Posting Komentar